Senin, 05 Agustus 2013

KHOFIFAH AKHIR MAJU CAGUB DENGAN NOMOR URUT 4

SURYA Online, SURABAYA - Calon Gubernur Jatim nomor urut empat Khofifah Indar Parawansa tidak mau mengulangi kekalahan menyakitkan dari Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) di pilkada 2009.
Ketua Muslimat NU Pusat ini sudah menyiapkan jurus jitu untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi di pilkada mendatang.
Untuk itu dia sudah berbagi tugas dengan Calon Wakil Gubernur yang juga mantan Kapolda Jatim Herman S Sumawiredja.
Herman kebagian melakukan pengawasan dan monitoring secara lebih spesifik  baik masalah daftar pemilih tetap (DPT) hingga dalam pelaksanaan pencoblosan.
Selain itu, dia juga sudah meminta KPU pusat untuk mengajak lembaga-lembaga pemantau dan pengawas terutama dari pusat untuk memantau dan mengawasi  pelaksanaan pilkada di jatim mulai dari proses penggandaan kertas suara, percetakan, distribusi dan dpt.
Diakui Khofifah, pihaknya tidak boleh menghilangkah kekhawatiran bakal terjadinya kasus bangkalan di pilkada lalu yang membuatkan kalah tipis dengan Karsa.
"Karena itu harus dibangun kewaspadaan. KPU RI mudah-mudahan mau mengundang lembaga pengawas dan pemantau pemilu sebanyak-banyaknya. Kami memang harus berlari kencang untuk ini,"ujarnya.
Meski tetap waspada, ibu empat anak ini tidak mau larut dengan luka lama. Dia sadari semua orang pasti pernah melakukan khilaf dan salah.
"Dan ini momentum luar biasa kalau pernah ada khilaf, ada salah, ayo kita refleksi bersama jangan mengulangi kesalahan itu lagi,"tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar