Selasa, 31 Desember 2013

PEMBANGUNAN SEKSI 1 SEGERA DIBANGUN

Direktur Utama PT Transmarga Jatim Pasuruan (TJP), Hengki Herwanto,(kedua dari kiri)  tengah menandatangani kontrak pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan dengan Kontraktor Pelaksana yang akan membangun jalan tol tersebut, di Komplek wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat (7/12) lalu.
Info Tol (12/12): Jumat (7/12) kemarin merupakan hari bersejarah bagi PT Transmarga Jatim Pasuruan (TJP) sebagai Badan Usaha Pengelola Jalan Tol Gempol-Pasuruan. Saat itulah kontrak pembangunan Jalan Tol Gempol- Pasuruan Seksi 1 dengan PT Adhi Karya, sebagai kontraktor pelaksana ditandatangani. Sedangkan untuk seksi A2 digarap oleh PT Waskita Karya. Bersejarah, dikarenakan pembangunan Jalan Tol Gempol- Pasuruan yang sudah dicanangkan sejak tahun 90- an yang lalu, baru saat ini akan benar-benar terwujud.
Acara penandatangan pun unik, karena biasanya diselenggarakan dalam kantor, hotel, atau tempat formal lainnya, kali ini diselenggarakan di  kawasan wisata Gunung Bromo, Probolinggo. Acara ini dihadiri pula oleh  Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Abdul Hadi, dan Direktur SDM Jasa Marga M. Najib Fauzan. Selain dari PT Jatim Marga Utama, BPJT, serta instansi terkait lainnya.
Hengki menggambarkan acara penandatangan kontrak ini bak resepsi perkawinan  “Kami ingin acara akad ini dibuat resepsi dan disaksikan kedua orang tua,” tutur Hengki Herwanto, Direktur Utama PT TJP. Sementara itu Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman , selain mengungkapkan surprise karena baru kali ini ada acara penandatanganan kontrak dilakukan di atas gunung, dia berpesan untuk segera mempercepat pembebasan tanah agar bisa memulai pembangunan fisiknya. “Jangan sampai jalannya gak Rampung-Rampung,” gurau Adityawarman.
Saat ini progres pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Gempol-Pasuruan telah mencapai 82%. Diharapkan jalan lahan akan segera terbebaskan seluruhnya, hingga proyek pembangunan jalan tol Gempol-Pasuruan seksi I yang akan dimulai Januari 2013 ini dapat diselesaikan dan dioperasikan pada awal tahun 2014 mendatang.
PT TJP merupakan anak perusahaan Jasa Marga  yang memiliki konsesi pengelolaan Jalan Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 34.14 km. Jalan tol ini akan terhubung dengan jalan tol Surabaya-Gempol dan Jalan Tol Gempol Pandaan.
Acara penandatanganan kontrak pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan ini juga dimeriahkan oleh konser tunggal seni,an Ebiet G. Ade yang diiringi group band Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol, Asamba. Acara yang dilangsungkan dalam sergapan hawa dingin itu dihadiri sekitar 250 penonton yang sangat antusias, dan juga antusias pembangunan jalan tol Gempol-Pasuruan segera terlaksana. qqq (Roedi Poerwanto-TJP, edited by Komper)
Klik disini untuk profil Jalan Tol Gempol-Pasuruan, atau website PT TJP

0 komentar:

Posting Komentar