Sabtu, 06 Juli 2013

PDIP DEKLARASIKAN BAMBANG DAN SAID SEBAGAI CALON GUBERNUR JAWA TIMUR


SURABAYA (suarakawan.com) - Deklarasi pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah di Kota Blitar, Sabtu (06/06) dipastikan akan menyedot perhatian massa akar rumput PDI Perjuangan dan pengagum Bung Karno untuk datang ke lokasi.
Pasalnya, deklarasi tersebut bakal dihadiri Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Kehadiran Megawati sangat dinantikan warga PDIP, karena mereka ingin mendengar pernyataan deklarator kemerdekaan RI, Soekarno itu.
“Kedatangan Ibu Megawati begitu dirindukan. Massa partai dan kelompok-kelompok nasionalis pasti berangkat ke acara deklarasi Bambang DH-Said Abdullah,” kata Wakil Sekretaris Internal DPD Jatim selaku Pembina Satgas, SW Nugroho.
Karena itu, pihaknya akan sedikitnya satu satuan setingkat kompi (SSK) anggota Satuan Tugas Cakra Buana DPD Jatim untuk membantu kelancaran acara. “Kami terjunkan satgas untuk membantu pihak berwajib dalam melancarkan deklarasi,” tandasnya.
Komandan Satgas Cakra Buana DPD Jatim, Suyanto, menambahkan untuk membantu kelancaran acara pihaknya menerjunkan hampir seratus anggota dari DPD ditambah ratusan satgas dari cabang-cabang.
“Jumlah keseluruhan, antara satgas DPD dan DPC-DPC sebanyak sekitar satu SSK (481 orang),” ujarnya.
Dijelaskan, untuk satgas DPC Sidoarjo dan Gresik, langsung terkoordinasi dan berangkat bersama satgas DPD menuju lokasi. Dari cabang-cabang lainnya misalnya Jember dan Madiun juga sudah kontak.
“Kami akan langsung bergabung dan berkordinasi di tempat acara,” imbuhnya. (Bng/era)

0 komentar:

Posting Komentar